Thursday, August 6, 2009

Susu Unta Berkhasiat Tangkal Kanker

UNTA merupakan binatang padang pasir yang memiliki banyak ke­is­ti­me­waan. Selain mampu bertahan pada kondisi panas dan kurang air, kandungan dalam susu unta memiliki khasiat menangkal penyakit. Zat “Al-Nano” yang berasal dari susu unta dapat dijadikan kapsul untuk di­konsumsi sebagai obat melawan sel-sel kanker dan penyakit jantung.

Menurut Dr. Akram Askar, ahli penyakit dalam di rumah sakit (RS) King Khalid Riyadh, Arab Saudi, Al-Nano itu mudah dicerna sehingga te­pat menghalangi perkembangan sel kanker. “Penemuan Al-Nano sebenarnya pada 1989 setelah dilakukan penelitian medis selama lima tahun oleh Dr. Raymond Hamzer dari Belgia dan telah disiarkan di salah satu jurnal medis terkenal,” kata Akram.

Zat yang dikeluarkan dari susu binatang yang dikenal sebutan “sa­fi­natus sahra” (kapal padang pasir) itu, juga disebut sebagai penangkal ke­lebihan zat asam pada perut. Selain susunya, masih ada bagian dari unta yang dapat bermanfaat bagi manusia. Air seni binatang gurun ini pun ternyata berguna bagi kesehatan manusia. Peneliti Arab me­ny­a­takan, kencing unta bisa menyembuhkan sejumlah penyakit.

Sejak beberapa tahun belakangan, sejumlah peneliti di Arab telah membuktikan bahwa kandungan zat dalam air seni dan susu unta dapat menyembuhkan sejumlah pe­nya­kit. Dr. Abdulrahman Al-Qassas, se­orang peneliti di Universitas Um­mul Qura, Makkah menegaskan, ken­cing dan susu onta dapat me­nyem­­buhkan beberapa penyakit, di an­taranya hepatitis, penyakit gula (dia­betes) dan penyakit kulit. “Hasil pe­nelitian mutakhir telah mem­buk­ti­kan bahwa air seni dan susu unta da­pat menyembuhkan se­jumlah pe­nya­kit,” katanya.

Menurut dia, pengobatan ter­gan­tung dari kondisi pasien. Ada yang ha­nya memerlukan air seni, dan ada pa­sien yang cukup dengan susu un­ta saja. Sebagian pasien perlu men­da­pat pengobatan dengan men­cam­pur susu dan air seni unta.

Al-Qassas juga menyebutkan be­be­rapa penyakit perut lainnya yang da­pat disembuhkan dengan air ken­cing bina­tang yang sering juga di­se­but “safinah al-sahra” (kapal pa­dang pasir) itu. Dalam kesempatan itu, Al-Qasas menjelaskan se­cara rinci hadis-hadis Rasulullah SAW ten­tang khasiat air seni dan susu un­ta tersebut yang diperkuat dengan ber­bagai penelitian yang dilakukan para ahli belum lama ini.
rmexpose.com

No comments:

Post a Comment